Friday, May 24, 2013

the secret of my black hole

*judulnya sok misterius*

black hole..
black hole itu adalah sebutan buat 'tahi lalat'ku..
ralat, mungkin bukan sebutan, tapi ejekan..  -_-"
mungkin karena letak black hole ini sangat strategis
dan bisa menyita perhatian orang lain ketika pertama kali melihatku,
makanya sangat sangat berpotensi tinggi untuk dijadikan bahan ejekan..

ejekan itu aku dapat waktu duduk di bangku SMA..
ngomong2 soal SMA, hari ini pengumuman kelulusan SMA..
dan selamat buat adekku yang paling ganteng Amram Launzar Pualillin atas kelulusannya.. :D
oke, kembali ke black hole..
ejekan ini datang dari teman2 SMA
dan maafkan diriku karena melupakan siapa gerangan orang yang pertama kali mencetuskan ejekan ini..
tapi, ada 2 kandidat yang memiliki kemungkinan besar sebagai pencetuss ejekan ini:
1. manusia bengkok (mangkok) yang empunya kide XXXXL 
2. kasisi' si jari bengkok

nah, sekarang aku mau cerita tentang kejadian beberapa hari lalu yang berhubungan dengan black hole ini..
*2 hari yang lalu*
aku & kitin ke PT.DI buat ngelengkapin data-data buat skripsi kami..
dan itu bukan kunjungan kami  yang pertama, mungkin sudah lebih dari 20 kali kami kesana..
melewati satpam gerbang depan, tidak terjadi kerjadian apapun
melewati satpam pintu masuk, terjadi sebuah kejadian
sepertinya satpam ini, satpam baru.. #sotta'
jadi, waktu melewati pintu masuk itu, terjadi percakapan sebagai berikut:
pak satpam yang sepertinya satpam baru: "tahi lalatnya bagus.."
aku: "hahaha, makasih pak.." 
ntah itu sebuah pujian atau ejekan, gk bisa dibedain.. -_-"
terus, pas mau pulang, harus ngelewati pintu yang sama pas masuk tadi..
percakapan kedua pun terjadi:
pak satpam yang sepertinya satpam baru: "orang garut ya?"
aku: "hah? bukan pak, orang toraja, sulawesi.."
pak satpam yang sepertinya satpam baru: "oh.. "
*dalam hati: apa orang garut terkenal dengan punya wajah yang punya 'tahi lalat'? kenapa pak satpam nebaknya aku orang garut coba? -_-"
atau jangan2 di black hole ini ada tulisan 'saya orang garut' dan cuma pak satpam yang sepertinya satpam baru yang bisa baca tulisan itu  -_-"

oke, pulang dari PT.DI, aku singgah dulu di alfamart beli roti..
pas sampai kasir, percakapan ini terjadi:
mba kasir: "punya kartu alfa?"
aku: "nggak mba"
mba kasir scan barcode roti
mba kasir: "10ribu rupiah"
aku bayar, dan mba kasir kasi kembalian
mba kasir: "lagi ngelamar kerja ya mba?"
aku: "hah?nggak mba.."
mba kasir: "makasih"
aku keluar dari alfamart
*dalam hati:  apa orang dengan wajah yang punya 'tahi lalat' berarti lagi mencari kerja ya?atau jangan2 di black hole ini ada tulisan 'saya jobseeker, hire me please :(' dan cuma mba kasir yang bisa baca tulisan itu  -_-"

meskipun banyak yang ngejek black hole ini,
tapi aku bersyukur kok punya black hole dengan letak dan ukuran yang pas..
nggak lucu juga kan kalau ukurannya segede kepala.. -_-"
seenggaknya ini bisa jadi pembeda dengan manusia-manusia lain yang ada didunia ini..
dan ini bisa jadi pengingat buat orang2 yang punya masalah dengan memori otaknya..
jadi kalau lupa, Melyza itu yang mana sih orangnya? itu loh, yang punya tahi lalat diatas bibir sebelah kiri..
pasti langsung bakalan ingat.. :D

No comments:

Post a Comment